Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Model Pembelajaran Menurut Ahli dan Kesimpulannya

Pengertian Model Pembelajaran

Banyak yang masih bertanya tanya dan bingung dalam mengartikan apa itu model pembelajaran, dan pengertiannya. Berikut ini akan saya jelaskan mengenai model pembelajaran secara padat singkat dan jelas menurut para ahli dan terakhir menurut kesimpulan saya sendiri.

Pengertian Model Pembelajaran Menurut Soekamto dalam Trianto

Pengertian model pembelajaran menurut Soekamto, dkk (dalam Trianto, 2010: 22) mengemukakan maksud dari model pembelajaran adalah kerangka konseptual yang melukiskan prosedur yang sistematis dalam mengorganisasikan pengalaman belajar untuk mencapai tujuan belajar tertentu, dan berfungsi sebagai pedoman bagi para perancang pembelajaran dan para pengajar dalam merencanakan aktivitas belajar mengajar.

Pengertian Model Pembelajaran Menurut Joyce dalam Trianto

Adapun pengertian model pembelajaran menurut Joyce (dalam Trianto: 2007: 5) menyatakan bahwa model pembelajaran adalah suatu perencanaan atau suatu pola yang digunakan sebagai pedoman dalam merencanakan pembelajaran di kelas atau pembelajaran dalam tutorial dan untuk menentukan perangkat-perangkat pembelajaran termasuk di dalamnya buku-buku, film, komputer,kurikulum, dan lain-lain.

Kesimpulan Pengertian Model Pembelajaran

Menurut beberapa pendapat ahli diatas dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran adalah suatu perencanaan pembelajaran secara konseptual yang dirancang secara sistematis demi pencapaian tujuan belajar dan berfungsi sebagai pedoman bagi pelaksanaan pembelajaran.

Nah demikianlah Pengertian Model Pembelajaran Menurut Ahli dan Kesimpulannya, semoga bermanfaat bagi adik-adik kuliah yang membutuhkannya. Jangan lupa share ke temaan-teman yang membutuhkan informasi ini.

1 komentar untuk "Pengertian Model Pembelajaran Menurut Ahli dan Kesimpulannya"

  1. Ingin menambah pengetahuan anda lebih jauh teman ??
    anda bisa mengunjungi website kami di bawah ini :

    1.http://aleephajet.com
    2.http://ghostgamerz.net

    BalasHapus